Di tengah kondisi pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat BEM STIE AL-ANWAR Mojokerto dalam melaksanakan kegiatan Caring and Share yang diselenggarakan di Panti Asuhan Al – Muqorobin, Jln Raya Brangkal, Sooko Mojokerto ( 28/02/2021). Tujuan dari kegaiatan tersebut adalah sebagai bentuk implementasi Tri Darma perguruan tinggi point ke-3 yakni pengabdian masyarakat.

Kegiatan pada tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat dilaksanakan dalam keadaan pandemi dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. Meski begitu, tak sekalipun menyurutkan niat peserta untuk mengikuti kegiatan Caring and Share yang dibalut dengan konsep bermain, berlomba, berkreasi, dan berbagi kepada anak-anak panti asuhan.

Muhammad Rizal, salah satu peserta, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan meningkatkan rasa kebersamaan kita.

“Kita harus tersenyum dan menjaga kebersamaan dalam kondisi pandemi seperti ini”. Ucap Rizal

Selain itu, Ibu Siti Hayatun, selaku Pengasuh panti, mengatakan luar biasa sekali kegiatan ini dan pastinya anak-anak sangat senang sekali.

“Alhamdulillah luar biasa sekali, anak-anak sangat senang dan semangat dengan kegiatan ini, karena dapat memotivasi belajar mereka untuk lebih giat belajar tampil di depan umum serta mengekspresikan kemampuannya”. Ucap Ibu Siti.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan pengurus BEM STIE AL -Anwar saja, melainkan juga di ikuti oleh mahasiswa STIE AL -Anwar dan dihadiri oleh Bapak Dr. H. Chairul Anam, S.E., M.Si. (Selaku Pembantu Ketua III STIE AL-Anwar).

M. Toriq Isbullah, selaku Ketua panitia, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memupuk jiwa sosial untuk giat berdonasi. Untuk itu, harapannya acara ini dapat berlanjut dan lebih bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan ini menjadi berkah dan kehadiran kita bisa memberikan semangat baru untuk adik panti asuhan” Ucap Thoriq.

sumber : kompasiana.com